You are currently viewing Kemntan Raih Juara 1 Kejuaraan Piala Menkominfo

Kemntan Raih Juara 1 Kejuaraan Piala Menkominfo

Kementerian Pertanian melalui Inspektorat Jenderal meraih juara 1 (satu) antar kementerian dan lembaga (K/L), dalam memperebutkan Kejuaraan Tenis Meja Piala Kominfo 2024. Sementara juara II (dua) diraih Kejaksaan Agung, dan juara III (tiga) diraih Kominfo dan BPK. Kegiatan berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu, 4 Februari 2024.

Pertandingan tenis meja ini diikuti oleh 21 perwakilan kementerian dan lembaga (K/L) yaitu Kominfo, Kemendag, KLHK, Kemendagri, Kemendikbud, Kemenhan, KPPPA, BPK, KKP, Kemenko Marves, Kemenkes, Kemenkeu, Kejaksaan Agung, Kementerian Setneg, Kementan, PUPR, BPKP, Kemendes PDTT dan Transmigrasi, Kemenhub, BUMN, dan Kemenlu.

Pertandingan dibagi kedalam lima partai yaitu, beregu umum putra, beregu umum putri, tunggal umum putra, tugal umum putri, dan eksekutif.

Di partai final partai eksekutif, Kementan yang diwakili Inspektur III Andry Asmara mampu menumbangkan Jaksa Agung Muda bidang Intelijen (Jamintel) Reda Manthovani tiga set langsung.

Inspektur III Andry nampak menguasai pertandingan pada set pertama hingga set ketiga dengan skor 11-4, 11-6, dan 11-4. Permainan apik dan efektif yang ditunjukkan Inspektur III Andry mampu memberikan tekanan kepada Jamintel Reda Manthovani yang harus puas berada diposisi kedua.

Selain itu, Kementan juga meraih juara tiga pada partai tunggal umum putra dan tunggal umum putri. Selain itu juga menyabet juara pada partai beregu putra dan beregu putri. Juara dua dan tiga tersebut masing-masing diraih oleh Rahmat Yandri, dan Elly F.

Pada kejuaraan ini Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi berharap agar kejuaraan tenis meja tersebut menjadi upaya untuk menjaga kebersamaan dalam menyambut Pemilu 2024.

Leave a Reply